Pantau Bantuan Sosial Tunai,Lurah Cipinang Muara Turun ke Lapangan

Lurah Cipinang Muara, Jakarta Timur, Eddy Sofyan pada Selasa, 12 Januari 2021 turun ke beberapa titik lokasi Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan ini merupakan pengganti bantuan sosial berupa sembako yang telah selesai di tahun 2020.

Saat ditemui di SDN 21 Cipinang Muara,Eddy mengatakan bahwa pendistribusian bantuan kali ini merupakan pendistribusian awal untuk warga DKI Jakarta khususnya warga Cipinang Muara. “Ini yang pertama untuk bantuan sosial tunai, karena sebelumnya kan berupa sembako,” Ucap Eddy pada Selasa, (12/1).

Eddy juga mengatakan, pendistribusian BST ini tidak hanya dilakukan di SDN 21, pendistribusian BST ini juga dilakukan di beberapa titik seperti SDN 04 RW 15 dan SDN 20 di RW 01. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan warga saat pembagian bantuan.

Bantuan yang akan di berikan pertanggal 12 Januari dibagi menjadi tujuh tahap, terhitung mulai 12 sampai dengan 29 Januari. ” Untuk pendistribusian BST ini dilakukan secara bertahap, ada tujuh tahapan, tahapan pertama dimulai tanggal 12 Januari dan terakhir 29 Januari 2021 dengan jadwal yang tentatif,” Sambung Eddy.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pemberian bantuan sosial tunai ini di harapkan dapat tepat pada sasaran, seperti warga yang kurang mampu yang terdampak covid-19 terlebih warga cipinang pinang muara. Eddy juga berharap agar bantuan sosial tunai ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kontributor : Ismail

Editor : Widia Islamiati

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *