IPNU dan IPPNU Jakarta Gelar Webinar Bersama Prof Jimly Ashiddiqie

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) besama dengan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) PWNU Jakarta menggelar webminar dengan tajuk “Stadium General Santri dan Pelajar Jakarta”. Acara berlangsung Desember 2020, mulai 14.00 WIB s/d 17.30 WIB di aula kantor PWNU Jalan Kayu Manis, Jakarta Timur, serta elalui Zoom, Instagram (@ipnudkijakarta & @ippnudkijakarta), dan YouTube channel Media Pelajar Jakarta.

Empat orang tokoh hadir dan memberi pencerahan, yakni Pj Ketua PWNU Jakarta Dr  KH Samsul Ma’arif, KH. Taufiq Damas Lc, anggota DPD RI Prof. Dr H Jimly Ashiddiqie SH, dan Maftuhah Umami M. Pd.

Dalam pembukaannya Dr Samsul Ma’arif menyinggung persoalan aktual yang terjadi baru-baru ini terkait  insiden penembakan yang  menimpa anggota FPI oleh petugas keamanan. “Sikap PWNU menyerahkan penyelesaian masalahnya kepada aparat hukum, dengan tetap memberi pengawasan agar keadilan benar-benar ditegakkan. Kepada para pelajar NU ia mendorong tetap terus belajar, tidak hanya belajar di kelas, tapi juga melalui berbagai media termasuk zoom,” ujar Dr Samsul Ma’arif.

 

Diskusi langsung dan juga melalui virtual ini berlangsung menarik karena disampaikan oleh narasumber yang kompeten dan memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang hukum. “Alhamdullilah ada orang seperti beliau (Prof Jimly Asshidiqie) yang mau membagikan ilmunya kepada kita” kata Taufiq Damas pada webminar tersebut. (isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *