Gubernur DKI Jakarta berikan Kuliah Umum pada PKL PW GP ANSOR

Jakarta | (17/10) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan  (PKL) yang ke 5. PW GP Ansor DKI Jakarta yang pada saat ini dipimpin oleh Saiful Rahmat Dasuki menjalankan agenda besar pada penghujung pengurusan yaitu Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan  (PKL) yang sudah ke 5 kalinya diselenggarakan oleh PW GP Ansor DKI Jakarta yang bertempat di PUSDIKLAT SDM KEMENAKER RI Jakarta Timur. Kegiatan yang diketuai oleh Muhammad Said sebagai ketua pelaksana ini sangat diminati oleh pada kader – kader Ansor yang akan melanjutkan jenjang kaderisasi dalam GP Ansor.

Said mengatakan ” antusias para kader GP Ansor sangatlah besar untuk mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari DKI Jakarta tapi banyak dari luar Jakarta yang mengikuti kegiatan ini, pada kegiatan ini peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 140 orang dan sudah mengikuti tahap – tahap protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, dan dalam proses kegiatan selama berlangsung peserta diwajibkan menjaga jarak dan menggunakan masker serta melakukan rapid test yang disediakan oleh panitia”

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali yang memberikan materi sekaligus membuka kegiatan PKL ke 5, Ketua Umum Pengurus Pusat GP ANSOR Yaqut Cholil Qoumas, ketua tanfidziyah PWNU DKI Jakarta KH. Samsul Ma’arif dan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang datang untuk memberikan Kuliah Umum kepada para peserta PKL ke 5 PW GP Ansor ini.

Anies mengatakan ” GP Ansor adalah cikal bakal pemimpin dimasa yang akan datang” dalam pemaparannya Anies memberikan tips idealnya menjadi seorang pemimpin dan problematika yang akan dihadapi ketika menjadi pemimpin, Kepercayaan, Integritas, Kompetensi, Kedekatan, dan Kepetingan. Selain itu Anies juga menjelaskan “Ada dua poin dalam kepemimpinan biografi, biografi masa lalu dan biografi masa depan”.

Dalam hal ini, Anies berharap kepada seluruh kader GP Ansor yang hari ini menjadi peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) siap menjadi pemimpin yang ideal dan siap dalam setiap tantangan di masa depan. Kegiatan yang di akhiri dengan pemberian seragam banser kepada Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *