Selain masjid, Satgas PWNU Peduli Covid-19 DKI Jakarta Juga Semprotkan Disinfektan di PAUD

Jakarta │nujakarta.com

PWNU NU DKI Jakarta bekerja sama dengan Lembaga NU dan badan otonom NU DKI Jakarta melakukan bakti sosial di masjid dan Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa 24/3. Dengan menyemprotkan disinfektan di 15 Masjid dan puluhan PAUD se-Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) DKI Jakarta dan juga anggota Satgas PWNU Peduli Covid-19 Muhammad Wahib Emha mengatakan bahwa timnya telah rampung melaksanakan bakti sosial pencegahan wabah Covid-19 di berbagai tempat ibadah dan bangunan PAUD di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

“Bakti sosial yang di lalukan satgas PWNU DKI Peduli Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di  15 Masjid, tepat ibadah, puluhan PAUD di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.” Ucap Wahib di Gedung PWNU DKI Jakarta (25/3)

Wahib juga mengungkapkan, timnya tengah menghadapi kendala kesulitan mencari perlengkapan yang menjadi kebutuhan untuk melakukan bakti sosial.

Selain itu, Wahib juga memaparkan, bakti sosial juga di lakukan dengan cara membagikan hand sanitizer atau pembersih tangan pada warga di sekitar masjid dan PAUD. “Kita juga membagikan hand sanitizer dan 100 nasi bungkus untuk para relawan dan warga, khususnya warga yang kena dampak lockdown yang sudah di putuskan oleh pemerintah minggu lalu,” sambungnya seraya membagikan hand sanitizer kepada warga sekitar.

Tak hanya itu, satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 juga memeberitakan sosialisasi pada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Kegiatan ini akan di lakukan di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan dan mushola di Jakarta, sampai Jakarta dinyatakan bebas dari pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *