Road Show Koin NU Muktamar, PCNU Jaksel Siap Menjadi Bagian Kemandirian NU

Jakarta│nujakarta.com 

Sejak peresmian Koin Muktamar NU oleh PBNU K.H Aqil Siraj guna mewujudkan kemandirian NU di usia menjelang 100 tahun. Berbagai badan otonom NU mulai menggaungkan hal itu dengan berbagai cara, baik di media sosial, maupun penggalangan koin saat acara.

Hal ini juga dilakukan oleh PWNU DKI Jakarta, melalui program Road Show Koin Muktamar NU. PWNU DKI Jakarta menginisiasi setiap Pimpinan Cabang NU se-DKI Jakarta untuk mengadakan kegiatan ini di daerah masing-masing, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan kini Jakarta Selatan.

Bertempat di rumah Ketua PCNU Jakarta Selatan di Jl. Pembangunan Bawah No. 9 RT. 6/RW.12, Kel. Bintaro, Kec Pesanggrahan, Jakarta Selatan. PWNU DKI Jakarta menyerahkan kotak koin muktamar kepada PCNU Jakarta Selatan secara resmi pada Selasa, 24 Maret 2020.

Kordinator Koin NU DKI Jakarta, KH. Shodiqin Masduki berharap, kegiatan penggalangan dana bertajuk koin muktamar ini dapat digerakkan secara masif di berbagai badan otonom NU Jakarta Selatan. “Kita berharap PCNU Jakarta Selatan dapat menggerakan KOIN NU dengan masif, sampai ke akar rumput NU di Jakarta Selatan,” Ucapnya saat ditemui seusai peresmian pada Selasa, (24/3).

Sementara, Rois Syuriah PCNU Jakarta Selatan, KH. Lukman Hakim Zainudin, memaparkan bahwa PCNU Jakarta Selatan siap menjalankan amanah koin ini demi kemandirian NU di usia hampir 100 tahun ini. “Kita siap dan dengan ikhlas menjalankan koin mukhtamar NU di Jakarta

Selatan dan menjadi bagian kemandirian NU di usia yang menuju 100 tahun ini, ” Papar KH. Lukman Hakim Zainudin.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Selatan, KH. Abdul Rozak Alwi mengungkapkan, pada hari pertama, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp9.000.000,-. “Memang ini sudah menjadi kewajiban kita, dan Alhamdulillah PCNU Jakarta Selatan sudah terkumpul sebesar Rp. 9.000.000,” Ungkapnya.

“Apa lagi ini mesih swadaya pengurus PCNU Jaksel sendiri. Kedepan, kita akan menjalankan koin ini di sekolah dan pesantren NU yang ada di Jakarta Selatan,” Lanjutnya

Program penggalangan dana ini masih akan terus berlanjut hingga waktu muktamar menjelang, namun dikarenakan pandemi COVID-19 yang menyerang Indonesia, waktu pelaksanaan Muktamar NU belum dapat dipastikan.

“Program ini akan terus berlanjut di semua tingkatan Cabang NU di DKI Jakarta, masih ada 3 cabang yang belum disambangi kotak koin muktamar ini, diantaranya Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu,” Ucap wakil sekertaris PWNU DKI Jakarta KH. Mastur Anwar saat di temui seusai acara.

Kontributor : Ismail Mz

Editor : Widia Islamiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *