PWNU Jakarta Gelar Pelatihan Kembangkan Skill Media Online

Pelatihan Jurnalistik Berbasis IT yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta berlangsung pada hari  Sabtu, 12 Desember 2020, mulai pukul 13.00 WIB s/d 17.30 WIB di Aula Lt 2 Gedung PWNU DKI Jakarta. Pelatihan dibuka oleh Pj Ketua PWNU Jakarta Dr Samsul Ma’arif.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti 30 orang oleh Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU DKI serta dan mahasiswa dari beberapa kampus. Dua orang narasumber, yaitu: Syakur Usman, senior editor dari merdeka.com dan Ahmad Baihaki, social media specialistdari Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB).

Pada materi awal Syakur Usman memberi pemahaman berita, jenis-jenis berita, dan teknik membuat berita yang baik dan benar. Sementara pemateri kedua, Ahmad Baihaki,  membahas langkah-langkah, tips, dan kiat menjadi content creator di YouTube. “Bagi para peserta jangan lupa untuk menyiapkan catatan, karena pembahasan kali ini sangatlah menarik” ujar Ivan Nurhidayat, moderator pada acara ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan skill para peserta di bidang media online. Setelah pelatihan mereka akan mengisi konten di media masing-masing dan juga diharapkan menjadi kontributor untuk media online PWNU Jakarta yaitu nujakarta.com. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *