PWNU DKI Jakarta : MKNU Khusus Pengurus Guna Meningkatkan Kualitas Wawasan Ke-NUan Pengurus NU Di DKI Jakarta

  Jakarta│nujakarta.com

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama untuk para pengurus baik dari jajaran Suriyah maupun jajaran Tanfidizyah. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (Jum’at – Minggu) di Wisma PHI Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kegiatan ini bertujuan Guna meninngkatkan Kualitas wawasan NU untuk para pengurusnya. Kegiatan ini pula di ikuti oleh ketua Tanfidziya6h PWNU DKI Jakarta Drs. H Saefullah. Ketua Muslimat NU DKI Jakarta Hj. Hisbiyah Rochim, Ketua Ansor, IPNU dan IPPNU DKI serta pengurus lainnya baik dari jajaran Syuriah, Tanfidziyah, Lembaga, dan banom NU.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon yang diiring oleh paduan suara dari Para santri Pondok Pesantren Nurul Ibad, dan sambutan-sambutan.

Dalam Sambutan Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Wakil Ketua PWNU DKI bapak Drs. KH. Samsul Ma’arif mengatakan MKNU di DKI Jakarta sudah masuk Angkatan yang ke 20, menurutnya syarat menjadi calon pengurus NU kedepan dibuktikan dengan adanya bentuk fisik berupa sertifikat bukan hanya dengan kata-kata saja. “Sekarang syarat menjadi pengurus NU itu dibuktikan dengan adanya sertifikat bukan hanyak dengan bahasa atau kata-kata saja”. Tutur Samsul Ma’arif.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Katib Syuruah PWNU DKI, KH. Ahmad Zahari menegaskan dalam sambutannya atas nama pengurus PWNU bahwa dengan di adakannya MKNU ini kita sebagai pengurus tidak akan lagi berselisih baik dari pandangan sampai dengan pikiran. Karna dengan adanya MKNU ini kita diajarkan bagaimana cara berfikir ala Nahdliyah.

Selanjutnya kegiatan ini Dibuka oleh Wakil Ketua PBNU KH. Manan Abdul Ghani dan ditutup do’a oleh Wakil Rois Suriyah PWNU DKI Jakarta KH. Sahroni Hadi.

Menurut salah satu peserta MKNU sekaligus menyampaikan harapannya :Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang Ke NUan baik masa lalu, kini dan akan datang menyambut NU satu abad

Acara ini akan berakhir minggu pagi dengan diisi oleh para narasumber dari tim MKNU PBNU Pusat.

 

Note : Materi MKNU DKI Jakarta dapat didownload di situs nujakarta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *