PCNU Kepulauan Seribu Kembali Dipimpin Oleh Senior Ansor

Kepulauan Seribu NUjakarta.com Sabtu (08/02/200 PCNU Kepulauan seribu mengadakan Konfrensi di tingkatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulamanya. Kegiatan yang mengusung tema Optimalisasi Peran dan Jaringan Nahdlatul Ulama untuk Mewujudkan Persatuan dan Kemandirian Umat ini memasuki fase yang ke- III di wilayah Pulau Seribu, kegiatan ini diadakan di aula kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh bebera tokoh diantaranya ada Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaidi, Wakil Sekretaris PWNU DKI H. Mualif, dan Para tokoh setempat serta para kiyai yang terdiri dari jajaran MWC dan Ranting NU di Kepulauan Seribu.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaidi mengutarakan, dengan besarnya potensi wisata Kepulauan Seribu, ia berharap NU dapat bersinergi dengan pemerintah setempat demi meningkatkan potensi tersebut. “Kepulauan Seribu memiliki wilayah dan potensi wisata yang sangat besar, diharapkan NU Kepulauan Seribu dapat bersinergi dalam meningkatkan potensi wisata di Kepulauan Seribu,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan acara pada Sabtu (8/2/20).

Selain itu, Junaidi juga berharap NU bisa melahirkan cendekiawan-cendekiawan muslim dan lapangan pekerjaan yang memadai di Kepulauan Seribu, untuk mendukung itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu siap bersinergi dengan PCNU Kepulauan Seribu. “Kader NU Kepulauan Seribu diharapkan tidak hanya menjadi karyawan biasa, tetapi dapat menjadi pengusaha yang dapat melahirkan lapangan pekerjaan, juga karena NU merupakan organisasi Islam terbesar maka diharapkan dapat melahirkan cendekiawan-cendekiawan muslim, untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu siap bersinergi dengan PCNU Kepulauan Seribu,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Senada dengan Junaidi, Sekertaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, KH. Mualif juga mengharapkan hal yang sama, sinergi antara pemerintahan dan badan otonom NU merupakan hal yang sangat diharapkan demi keberlangsungan kaderisasi juga peningkatan potensi sumberdaya manusia serta potensi alam. Diharapkan PCNU Kepulauan Seribu dapat bersinergi dengan pemerintah setempat sehingga bisa mempererat silaturahmi dan melangsungkan kaderisasi serta peningkatan potensi sumberdaya manusia maupun potensi alam,” paparnya pada Sabtu (8/2/20).

Ketua Tanfidziah PCNU Kepulauan Seribu, KH. Sumarno memaparkan, kedepannya PCNU Kepulauan Seribu akan terus berusaha bersinergi dengan pemerintah setempat guna melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Kepulauan Seribu. “PCNU Kepulauan Seribu akan terus melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk kader NU Kepulauan Seribu, dan dengan ini PCNU Kepulauan Seribu akan berusaha terus bersinergi dengan pemerintah setempat untuk keberhasilan program-program yang akan dilaksanakan,” pungkasnya lagi.

Setelah melalui rangkaian sidang-sidang di Konfercab NU Kepulauan Seribu, akhirnya kegiatan ini ditutup dengan  sistem AHWA sebagai sistem pemilihan, dan terpilihnya Kembali KH. Nurjali Sebagai Rois Suriyah PCNU Kepulauan seribu dan senior GP Ansor Pulau Seribu KH. Sumarno M. Amin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Pulau seribu.(08/02/20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *