Nafas Baru Untuk Muslimat NU Kepulauan Seribu

PC Muslimat NU Kepulauan Seribu Konferensi Cabang Ke- IV pada tanggal 22 November 2020 yang bertempat di Wisma Agra Mulya, Cisarua, Bogor. Acara yang dihadiri oleh Ketua Muslimat NU DKI Hj. Hizbiyah Rohim dan Ketua Fatayat NU DKI Jakarta Rahayu Sri Rahmawati ini diselenggarakan bersama dengan Konferensi Cabang Ke- IV PC Fatayat NU Kepulauan Seribu.

Pada acara Konferensi Cabang, sebuah ajang regenerasi kepengurusan yang wajib dilakukan guna menggerakkan roda organisasi ini ketua domisioner PC Muslimat NU Kepulauan Seribu membacakan Laporan Pertanggung Jawabanan dan dapat diterima dengan baik oleh para PAC Muslimat Kepulauan Seribu Selatan maupaupun Kepulauan Seribu Utara.

Prosesi konferensi yang dipimpin langsung oleh PW Muslimat NU DKI Jakarta, dengan hasil dari musyawarah mufakat, menetapkan Dra. Hj. Zakiah sebagai ketua terpilih PC Muslimat NU Kepulauan Seribu masa khidmat 2020-2025.

Foto serah terima jabatan ketua PC Muslimat kepulauan Seribu Terpilih

Dalam sambutannya, ketua terpilih menyampaikan harapannya tentang tata cara berpakaian masyarakat Kepulauan seribu agar tidak terkontaminasi budaya yang dibawa oleh wisatawan, mengingat Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta. Zakiah juga memaparkan program kemandirian ekonomi, menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk dapat membantu keuangan Muslimat NU, meskipun dengan adanya program ini harus ada penambahan pengurus dan anggota baru. Diakhir, ia memberikan motivasi kepada anggota agar semangat menjalani roda organisasi dengan kepengurusan yang baru. “Apa yang kita harapkan dan tantangan yang kita hadapi semoga dapat di tangani dengan positif, agar hidup tetap penuh keberkahan,” Pungkas Zakiah, Minggu (22/11).

Sebelum berakhirnya acara, ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hj. Hizbiyah Rahim, MA berpesan untuk mempelajari AD/ART dan merealisasikannya dalam setiap kehidupan berorganisasi, termasuk melebarkan sayap Muslimat NU di pulau-pulau yang belum terjamah. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama.

Pewarta : Afida Falaishifa

Editor : Widia Islamiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *