Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Uama : Pengembangan Wawasan Multikultular Demi Tetap Menjaga Keluarga Maslahat

Jakarta|NUJakarta.com

Pengurus Wilayah Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahlatul Ulama Provinsi DKI Jakarta mengadakan “Dilalog pengembangan wawasan multikultural demi tetap menjaga keluarga maslahat” di DKI Jakarta, Acara  ini diadakan di aula Kantor PWNU DKI Jakarta pada tanggal 10 November 2019.

Acara ini dihadiri oleh 60 peserta dari lintas agama. Acara ini juga dihadiri oleh anak ke 3 wakil presiden Republik Indonesia yaitu Dr. Siti Nur Azizah, Dr. KH. Samsul Ma’arif wakil ketua PWNU DKI Jakarta, dan H. Achmad Hery Faturochman (Ketua LKKNU DKI Jakarta).

Dalam Sambutannya Ketua LKKNU DKI Jakarta H. Hery menyampaikan Kegiatan ini dilakaukan guna membagun tali persaudaraan antar umat beragama dan untuk memperingati Hari Pahlawan indonesia, “Hari ini kita juga memperingati hari Pahlawan Indonesia”. Tegas Bang H. Hery sapaan akrabnya, dia juga menambahkan harapannya agar kedepannya untuk seluruh keluarga yang ada di DKI Jakarta menjadi keluarga yang memiliki wawasan kultural demi terwujudnya keluarga yang maslahat.

Menurut Dr. Siti Nur Azizah menyampaikan wawasan multikultural dalam keluarga harus ditanam di dalam ruang lingkup keluarga sendiri karena pada dasarnya dalam satu keluarga secara biolgis bersifat kultural dengan adanya suami dan istri yang berbeda dari tanah kelahirannya, dia juga menambahkan agar setiap anggota keluarga penting memiliki wawasan multikultural agar tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan masalah dalam keluarga itu sendiri.

Sementara itu  menurut Kh. Samsul Ma’arif dalam pemaparan yang diberikan cara berfikir multikultural di dalam keluarga harus dengan cara meyakini bahwa tuhan telah menciptakan perbedaan antar manusia dan makhluk hidup di bumi ini adalah sebuah rahmat dan anugrah yang patut disyukuri. Kusen Albab

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *