Konfercab NU Jakarta Timur Menemui Titik Akhirnya

Bogor, Jawa Barat | NUJakarta.com

Konfercab NU Jakarta Timur pada akhirnya sampai pada titik puncaknya yaitu pada hari sabtu (12/10) jam 23.00 WIB, Setelah melalui rangkaian kegiatan sidang-sidang pleno dan diskusi yang di lakukan 2 hari ini (Jum’at-Sabtu) yang di adakan di  Hotel Pramesthi, Puncak, Bogor, Jawa barat. Setelah sempat sedikit ada perbedaan pendapat terkait laporan pertanggung jawaban ketua Tanfidziyah NU Jakarta timur, tetapi acara tersebut berjalan lancar dan tertib.

Menurut Hasil pantauan yang di lakukan oleh tim nujakarta.com untuk sistem yang di gunakan untuk pemilihan Ro’is Syuriyah NU Jakarta Timur di gunakan konsep AHWA (Ahlu Walli wal Ahdi), Sedangkan untuk pemilihan ketua Tanfidziyah NU Jakarta Timur tetap menggunakan konsep pemilihan (Votting).

Ketua Panitia Syarifuddin Cahyono pun membenarkan sistem pemilihan itu “Iya benar,kita menggunakan sistem AHWA dan Votting ini karna hal ini memang sudah tertera dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Peraturan Organisasi NU”.  Tegas yang mempunyai nama panggilan “Cahyono” ini.

Sidang plenno pemilihan Rois Syuriyah NU Jakarta Timur ini di pimpin oleh KH. Ainul Yakin dari PBNU dan di dampingi oleh KH. Mastur Anwar dari PWNU DKI Jakarta dengan menggunakan konsep AHWA terpilih 5 calon Rois Suryah NU Jakarta timur yaitu KH. Ibnu Mulkan,KH. Ahmad Yani, KH Abdu Rozak, KH. Lukman Hakim, dan KH. Amirudin. Hasil sidang tim AHWA Memutuskan KH. Ibnu Mulkan sebagai Rois Syuriah terpilih PCNU JAKTIM Periode 2019-2024. Pemilihan Ketua Tanfidziyah NU Jakarta timur dilakukan melalu sistem votting, setelah sebelumnya melalui pemilihan bakal calon terpilihlah 5 orang bakal calon. Suara yang di peroleh  5 calon ini sempat mengalami imbang yaitu masing – masing calon Ketua Tanfidziyah memilik 2 suara, Setelah diadakan pemilihan tahap kedua akhirnya  menghasilkan  H. Ahmad Fathonah  (4 suara), Ustdz. Kholilurrahman (1 suara), H Amiruddin (2 suara), Ustad H. Ridwan (2 suara), dan Ustadz Syukron Abbas (1 Suara).

Akhirnya pada pukul 23.00 WIB acara Konfercab NUbJakarya Timur ditutup dengan hasil sebagai Rois Syuriah terpilih KH. Ibnu Mulkan yang juga Pimpinan Ponpes Nurul Ibad Lubang Buaya Jakarta timur dan Ketua Tanfidziyah terpilih H. Fathonah masa bhakti 2019-2024. Ditempat terpisah masih di hotel Pramesti kegiatan MKNU Jakarta Timur juga berakhir denga Pemba’iatan peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Cabang Jakarta timur yg sudah dilaksanakn sejak hari Jumat sampai malam Minggu dengan pemateri dari tim MKNU PBNU dan PWNU DKI. (12/10) Khusen AlBab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *