Ingat Esensi Berkurban, LPBI NU Jakarta Utara Serahkan Hewan Kurban Kepada Lembaga NU Berwenang

Lembaga Penanganan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jakarta Utara menyerahkan hewan kurban kepada Lembaga Amil Zakat NU Peduli (NU Care Lazisnu) Jakarta Utara, pada Sabtu pagi, 1 Agustus 2020 di halaman kantor PCNU Jakarta Utara Jl. Kramat Jaya, Komplek Uka, Koja, Jakarta Utara.

Ketua LPBI NU Jakarta Utara Alfian Nur Fitroh memaparkan bahwa sinergi antara LPBI NU dengan Laziz NU akan terus terjalin demi kemanusiaan dan kemaslahatan umat khususnya warga Nahdliyin. Selain itu, Alfian juga menyebutkan sinergitas ini tidak hanya dibangun karena momentum hari raya Idul Adha saja, tetapi dalam setiap kesempatan.

“Sinergi ini akan terus kami bangun untuk kemanusiaan dan kemaslahatan ummat, bukan hanya pada momentum hari raya Idul Adha saja, tapi juga pada kesempatan lain” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Alfian juga mengapresiasi atas antusias dan dukungan masyarakat sekitar terkait pengambilan daging kurban tanpa melanggar Protokol Kesehatan Covid-19. Terakhir, ia menambahkan, esensi dari penyembelihan hewan kurban, agar masyarakat tidak lupa sejarah yang menyebabkan adanya momentum Idul Adha itu sendiri.

“Hari raya Idul Adha bukan hanya sekedar moment penyembelihan hewan qurban saja, lebih dari itu pelajaran yang dapat kita raih atas sejarah penyembelihan hewan qurban adalah penyembelihan sifat sombong, ‘ujub, riya’ dan sifat tercela lainnya” pungkasnya.

 

pewarta : Alfian nur fitroh

editor : Widia islamiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *