Giat Ramadhan Ansor Jakarta Timur, Turut Berantas Covid-19

nujakarta.com

JAKARTA | 24/04/2020 –  PC GP Ansor Jakarta Timur terus bergerak membantu Pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan pandemi Covid-19, baik dalam mensukseskan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) mau pun menjadi relawan dengan turun langsung dalam penyemprotan disinfektan di Masjid-masjid Jakarta Timur. seperti halnya yang dilakukan pada Rabu ini (29/04/2020) di masjid Ashodri Ashiddiq Pesantren Al Wathoniyah 9 Pimpinan KH. Ahmad Shodri Penggilingan Jakarta Timur

Ketua PC GP Ansor Jakarta Timur Abdul Majid menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global khususnya di kota Jakarta yang telah menelan banyak korban, dengan tingkat penularannya yang sangat cepat melalui kontak interaksi sesama manusia. Kondisi tersebut menjadikan PC GP Ansor Jakarta Timur berinisiatif melakukan giat penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Masjid-masjid dan pondok pesantren yang ada di Jakarta Timur.

“Ansor melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid dan pondok pesantren ini adalah bagian dari tanggung jawab moral dan sebagai ikhtiar yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memberantas Covid 19, minimalnya bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid 19 dilikungan sekitar kita,”tuturnya.

Majid juga menegaskan untuk selalu mengikuti arahan dan aturan pemerintah serta bersama-sama untuk mencegah dan memberatas Covid 19 sesuai dengan perannya masing-masing.
“ikuti aturan yang ada, tetap di rumah, doakan pejuang medis kita untuk terus digjaya dalam tugasnya, dan kita harus saling mendukung mencegah penyebaran wabah yang cukup berbahaya ini, selebihnya ikhtiar dan doa adalah langkah yang paling manusiawi untuk kita bersama dan sesungguhnya sehat itu mahal harganya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid 19 Jakarta Timur Sahabat Dedi Cahyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada dedikasi Sahabat Ansor-Banser dalam kegiatan ini, yang senantiasa selalu siap sedia mengabdi dalam kondisi apa pun khususnya di bulan Ramdhan ini. “Terima Kasih untuk seluruh sahabat Ansor-Banser Jakarta Timur, khususnya yang terlibat dalam giat penyemprotan disinfektan ini, semoga khidmat kemanusiaanmu dalam bulan puasa ini mendapatkan keberkahan dan menjadi amal kebaikan untuk sesama”. ucapnya. (AJT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *