Gelar Workshop ICT, PERGUNU DKI Persiapkan Guru NU yang Kompeten

Jakarta│nujakarta.com

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Propinsi DKI Jakarta memiliki tiga program strategis yang sedang dijalankan dalam rangka pengembangan kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) guru salah satunya adalah memberikan pelatihan-pelatihan dan Workshop yang berkaitan dengan pembelajaran baik strategi pembelajaran maupun media pembelajaran.

Pada Sabtu (20/12) di gedung Aula Perpustakaan UNJ Lantai 1 PW PERGUNU DKI Jakarta sukses menyelenggarakan acara workshop dengan mengusung tema menarik yakni “urgensi pengembangan media pembelajaran berbasis ICT di revolusi industri 4.0”. Dengan pembicara Dr. Siti Nurjanah, SE, M.Si (Koordinator Penjaminan Mutu UNJ) dan Hendrawan, S.Kom (Koordinator Pendidikan Komputer Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika Cilandak Jakarta Selatan).

Ketua Pergunu DKI Jakarta D. Luthfi Hakim Wahid mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ICT ini diadakan dalam rangka peningkatan kompetensi guru.

“Di era revolusi industri 4.0 saat ini, guru dituntut harus melek teknologi, dan mampu menggunakan teknologi secara maksimal dalam pembelajarannya, sehingga pembelajaran dikelas menjadi menarik, tidak monoton, dan siswa dapat menyerap pengetahuan secara optimal” Tuturnya.

PP PERGUNU Dr. Aris Adi Laksono, M.MPd dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pengembangan pembelajaran berbasis ICT.

“Revolusi Industri 4.0 mengharuskan guru memaksimalkan teknologi dalam pembelajarannya, dan kedepan semoga ada agenda bulanan PERGUNU DKI Jakarta yang bisa disinergikan dengan UNJ seperti pelatihan penulisan karya ilmiah, pelatihan K3, dan pelatihan yg lainnya” Tuturnya.

Acara dibuka oleh Bapak Dr.Muhammad Zid mewakili Rektor UNJ, beliau mengucapkan selamat datang di kampus UNJ dan mengapresiasi kegiatan Pergunu DKI Jakarta, beliau mendorong agar ada kegiatan rutin yang bisa disinergikan dengan UNJ.

Peserta dalam kegiatan ini adalah kader PERGUNU yang berada di Wilayah DKI Jakarta meliputi PC Jakarta Selatan, PC Jakarta Timur, PC Jakarta Barat, PC Jakarta Utara, Mahasiswa UNUSIA Jakarta, STAI Al Hikmah Jakarta, STAI Aqidah dan guru2 yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Tamu undangan yang hadir, Bapak Hazami mewakili PWNU Propinsi DKI Jakarta, dan Ir. Ja’far Amiruddin, M.T ketua LP Maarif NU DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *